Iklan

Kadispora Firdaus , Siap Dukung UNJ Gelar POM ASEAN

1/10/20, 18:14 WIB Last Updated 2020-01-10T11:14:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Aksaranews.co.id -  Dengan semangat menyala Kadispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengharapkan, agar tahun depan 2021, kontingen mahasiswa Jakarta mampu mempertahankan juara umum saat tampil di POMNAS XVII di Padang, Sumbar.

"Melalui prestasi yang dihasilkan, mahasiswa menjadi pemasok terbesar saat Indonesia mengirim atletnya tampil dalam multi event internasional baik SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade sekalipun,"tegas A Firdaus dalam acara pemberian "Penghargaan Pendukung POMNAS XVI 2019" di Hotel, Salak, Bogor,  kemarin.

Firdaus memberikan acungan jempol pada.para mahasiswa DKI Jakarta yang selalu tampil eksis dalam setiap POMNAS. Prestasi yang dimiliki ini harus dipertajam lagi di tingkat ASEAN. Hal itu yang membuat Kadispora DKI Jakarta melirik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai tuan rumah POM ASEAN 2020 mendatang.

Menurutnya, dalam menggelar multi event UNJ cukup teruji saat menghantarkan kontingen DKI Jakarta tampil sebagai juara umum. Bahkan mensukseskan POMNAS serasa menggelar Asian Games.

Diberi peluang menggunakan dana hibah dari Gubernur DKI Jakarta bisa ditunjukkan hasilnya, baik dalam segi prestasi, tuan rumah penyelenggara maupun dalam bidang administrasi.

Melalui keberhasilan itu, pihak Kadispora mengajukan dana bantuan membangun stadion renang bertaraf internasional dikawasan kampus B UNJ. Dengan, harapan saat menggelar POM ASEAN UNJ bisa menggunakan fasilitas DKI Jakarta, tidak menggunakan lagi fasiltas di kawasan Senayan.

Selain itu katanya, stadion renang yang bertaraf internasional dikawasan UNJ.besar manfaatnya, selain dapat dijadikan sebagai tempat latihan atlet nasional yang menuntut ilmu di UNJ, bisa juga digunakan sebagai penelitian untuk meningkatkan prestasi atlet nasional.

Melalui multi guna adanya stadion renang nanti, Firdaus optimis akan mendapat sambutan baik dari Gubernur maupun pihak-pihak yang terkait dalam memajukan prestasi atlet renang DKI Jakarta dipentas nasional maupun internasional. (sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini