Iklan

Imbauan MUI Kecamatan Pemangkat Terkait Perayaan Cap Go Meh

1/22/20, 10:29 WIB Last Updated 2020-01-22T03:29:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Rabu, 22 januari 2020

Sambas, Aksaranews.co.id -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pemangkat,  Kabupaten Sambas (Kalbar) mengeluarkan Surat Himbauan Kepada umat Islam , Pemangkat, 18 Januari 2020.

MUI Kecamatan Pemangkat mengimbau umat Islam untuk menjaga Persatuan kesatuan, hidup berbangsa dan bernegara, selalu menjaga Kondusifitas, keamanan  dan ketertiban serta sikap toleransi kepada Penganut Agama lain  dengan tidak mengganggu acara kegiatan  keagamaan yang dilakukan. Tidak ikut secara langsung maupun tidak langsung dan tidak terlihat  dalam kegiatan yang menyangkut ibadah dan ritual Mereka  seperti arak- arakan  barongsai dan tatung.

Imbauan tersebut disampaikan lantaran acara itu dianggap sebagai Ritual agama  Etnis Tionghoa bukan merupakan Perayaan bagi umat Islam, meskipun dipadukan dengan pementasan seni dan budaya.

Perayaan tahun baru  imlek  dan Cap Go Meh merupakan tradisi dan keyakinan yang berhubungan  dengan kegiatan ibadah  Agama konghuchu/ etnis Tionghoa.

Mungkin  mereka yang terlibat di acara tersebut karena ketidaktahuan,  dan menganggap kegiatan tersebut sebagai  Seni Pertunjukan dan budaya.

Reporter :  Rahmadi
Editor      :  Dedi
Komentar

Tampilkan

Terkini