Iklan

Dirawat Rutin Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 41Kostrad , Kondisi Alex Sanggra Berangsur Membaik

1/27/20, 10:02 WIB Last Updated 2020-01-27T03:02:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - Merauke — Setelah secara rutin dirawat dan dikontrol kondisi kesehatannya setiap hari selama kurang lebih dua bulan terakhir oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru, kini kondisi kesehatan Alex Sanggra (20) pemuda Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, yang mengalami retak tulang pinggul sebelah kiri akibat terjatuh dari pohon saat ini sudah berangsur-angsur membaik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Bupul 1, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, Senin(27/1/2020).

Dansatgas mengungkapkan, mengalami retak tulang pada bagian pinggul kiri akibat terjatuh dari pohon sekitar dua bulan yang lalu, membuat Alex Sanggra (20 thn) pemuda Kampung Rawa Biru hanya bisa terbaring dirumahnya sambil dirawat dan menunggu proses penyembuhan.

Lanjutnya, atas perintah dari Danpos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han)., Bakes Pos Rawa Biru Serka Abdul Hanif dan Takes, Praka Joko Lelono, selama kurang lebih dua bulan terakhir ini secara rutin setiap hari merawat dan mengontrol kondisi kesehatan Alex, kini keadaannya pun telah berangsur membaik dari sebelumnya.

"Setiap harinya dengan tekun dan ulet Serka Abdul Hanif dan Praka Joko Lelono merawat Alex, kini keadaanya pun sudah mulai membaik dari sebelumnya, rencananya minggu depan akan dilatihkan untuk duduk, karena selama ini Alex belum bisa untuk duduk," ucap Mayor Inf Rizky.

Tambahnya, memberikan pelayanan kesehatan bagi warga seperti ini merupakan salah satu tugas Tim Kesehatan yang tersebar di 22 Pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, selain wujud kepedulian juga untuk membantu kesulitan warga binaan, hal ini juga sebagai bentuk sinergitas Satgas dengan instansi kesehatan setempat.

Sementara itu, Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Rawa Biru, Serka Abdul Hanif mengatakan, setelah hampir dua bulan ini secara rutin dirawat, kondisi Alex kini sudah berangsur semakin membaik, kita juga sudah mulai mengajarkan untuk duduk supaya kedepannya bisa untuk duduk kembali.

Ungkapan terimakasih di sampaikan oleh Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra yang merupakan orang tua dari Alex Sanggra kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, dimana selama dua bulan terakhir ini secara rutin dan tekun merawat untuk membantu kesembuhan putranya.

"Terimakasih bapak-bapak TNI dari Pos Rawa Biru atas kepeduliannya selama ini, dengan sabar dan tekun merawat, kini kondisi anak kami sudah semakin membaik, mudahan-mudahan cepat diberi kesembuhan," tutur bapak Thomas.(Lettu Asep Saepudin)
Komentar

Tampilkan

Terkini