Iklan

Baharkam Mabes Polri Membagikan Sembako Untuk 10 Ribu Jiwa .Korban Banjir

1/03/20, 15:39 WIB Last Updated 2020-01-03T08:39:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Aksaranews.co.id - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri membagikan  sembako yang dibagikan kepada warga korban banjir yang jumlahnya untuk 10 ribu jiwa. Pembagian tidak hanya dilakukan se-Jabodetabek tapi juga korban banjir yang ada di Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020).

"Sembako yang disiapkan ada beras, minyak, mie instan, biskuit dan air mineral. Untuk yang rumahnya rusak parah ada juga diberikan tali asih," kata Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto .

Dari data Badan penanggulangan Bencana (BNPB) banjir Jabodetabek dan Lebak, Banten hingga saat ini telah membuat 30 ribu warga mengungsi dan korban tewas sudah mencapai 43 orang

Ia menjelaskan, bahan sembako tersebut sudah di floting ke beberapa titik yang sudah ditentukan dan ada juga yang sudah disalurkan.

Pastinya, berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis agar personil polri turun langsung dalam misi kemanusiaan membantu warga yang terkena bencana. "Personil Polri terus bergerak untuk mengevakuasi warga. Alat juga sudah diterjunkan dari perahu, mobil hingga pendirian tenda darurat," ucap Agus.

Mayoritas korban tewas karena terseret arus, hipotermia, hingga tertimbun longsor.(pr/sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini