Iklan

Antisipasi Musim Hujan , TransJakarta Lakukan Pelayanan Terbaik Untuk Pelanggan

1/11/20, 12:30 WIB Last Updated 2020-01-11T05:30:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id - JAKARTA –Transjakarta telah menyiapkan sederet antisipasi musim hujan yang diperkirakan masih akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan. Tingginya curah hujan dan beberapa faktor lain yang membuat cuaca ekstrim terjadi di Jakarta awal tahun ini menjadikan persiapan yang dilakukan oleh Perseroan lebih ekstra dari tahun sebelumnya.

Langkah awal yang dilakukan PT Transportasi Jakarta, bekerjasama dengan Pemprov DKI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta ialah menyiapkan pengalihan rute. Hal ini dilakukan agar pelanggan tetap bisa terlayani dengan baik dan dapat mengantarkan warga menuju tujuan lokasi terdekat apabila banjir.

“Pengalihan rute koridor ini tambah Nadia akan dilakukan menggunakan berbagai model, diantaranya rute poros, rute pengalihan terdekat, rute perpendekan dan perpanjangan, rute mix koridor dan mix armada,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo di Jakarta.

Selain rute persiapan perseroan sambung Nadia, juga menyiapkan kualitas armada bus yang siap menghadang banjir. Dalam hal ini semua bus yang terkena banjir pada awal tahun lalu sudah selesai dilakukan perawatan. Selanjutnya, perseroan melakukan penempatan dan perubahan posisi armada-armada pada depo terdekat rute dan perubahan posisi penempatan lokasi armada  low entry yang rentan banjir.

“Pemilihan armada-armada tangguh yang masih mampu menerjang banjir pada ketinggian tertentu dilokasikan pada rute yang kemungkinan akan ada genanganya,” kata Nadia.

Selain armada dan rute, hal penting lain yang menjadi perhatian dikatakan Nadia ialah terkait halte dan juga depo. Salah satu yang dilakukan ialah dengan mempersiapkan genset  dan penambahan shelter untuk berteduh pada lokasi bus stop tertentu.

Tidak hanya itu Transjakarta juga menyiapkan dari sisi formasi petugas piket hingga petugas pelayanan dan petugas pengamanan jalur.
Tidak ketinggalan, perseroan menyiapkan pula Lampu emergency, obat obatan, titik posko terdekat yang disiapkan oleh BPBD, nomor telepon bantuan bencana, tim medis dan Transcare untuk pelanggan berkebutuhan khusus.
Komentar

Tampilkan

Terkini