Iklan

Walikota Tanam Rambutan di Acara Go Green Scholl SMPN 12

12/14/19, 14:14 WIB Last Updated 2019-12-14T07:14:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini







Aksara news.co.id - Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H. Innayatullah hadiri acara di SMP N 12 kota Bekasi yang beralamat di Taman Galaxi, Jl. Pulo Sirih Timur 3, RT.011/RW.013, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, dalam acara menuju sekolah yang sehat dengan rangakaian kegiatan Go Green, Fun Walk, dan Pentas Seni.


Kemeriahan terjadi saat Wali Kota tiba di gerbang sekolah, yang disambut antusias oleh para siswa siswi SMP Negeri 12 Kota Bekasi, dengan berfoto bersama serta menyalami Wali Kota.


Diawali dengan penandatanganan deklarasi " SMP Negeri 12 Kota Bekasi Menuju Sekolah Sehat sesuai Dengan Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan" serta menyematkan kepada 1 siswa dan 1 siswi sebagai duta kesehatan sekolah.


Setelah menandatangani deklarasi tersebut, Walikota Bekasi melanjutkan dengan menanam pohon secara simbolis yang berupa pohon rambutan juga dilakukan secara bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Kota Bekasi. Penanaman tersebut juga bertujuan para siswa harus peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan adanya pepohonan maka akan menjaga polusi udara agar udara tetap segar.


Dalam sambutannya, Wali Kota berterima kasih kepada pata siswa siswi yang peduli akan sebuah ruang terbuka hijau untuk sekolahnya, karena kita bisa lihat mengenai cuaca yang tidak menentu sekarang, kita harus mengurangi dampaknya bocornya ozon di dunia ini, kita tangkal dengan menanam pohon di area sekolah.


Juga dihimbau kepada para osis yang bergerak di Sekolah, juga kepada guru agar tidak membuang sampah secara sembarangan, kita terapkan 3R untuk sampah, dan juga dibuatkan tempat sampah yang bisa memilah antara plastik, sampah basah dan sampah kering yang nantinya bisa ditujukan untik pembuatan bank sampah.


"Generasi sekarang yang milenial ini, kita harus peduli kepada lingkungan sekitar, tidak lagi kita hanya bergaya gaya ataupun menunjukan sikap yang tidak wajar untuk membuat viral, dengan kita melakukan kegiatan positif pun kita bisa menjadi pribadi yang dilihat oleh sekitar kita, mari kita ciptakan kedamaian di sekolah ini. " ujar Wali Kota.


(Ndoll)
Komentar

Tampilkan

Terkini