Iklan

Senkom Mitra Polri DKI Jakarta Membantu Pengamanan Operasi Lilin Jaya Momen Natal dan Tahun Baru

12/26/19, 17:15 WIB Last Updated 2019-12-26T10:15:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


 Aksaranews.co.id - JAKARTA - Peran serta Senkom selaku Mitra Polri dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang natal dan tahun baru 2020 sangat berarti.
Berbagai macam kegiatan selalu di libatkan oleh polsek, polres maupun polda.

Di Kota Bekasi  salah satunya, Saat polres memusnahkan ribuan botol miras dari  sebagai jenis dan merk hasil operasi cipta kondis (cipok) senkom juga di libatkan, Pemusnahan miras tersebut dilakukan di halaman Mapolres pada Kamis lalu.

Di jakarta sendiri yang merupakan pusatnya Senkom  perannya sangat berarti, termasuk ikutnya senkom dalam membantu pengamanan di tempat wisata.

 Dalam kunjungan ke posko PAM Ancol, Untung Maulana selaku ketua Senkom Mitra Polri DKI Jakarta menyampaikan, bahwa Senkom secara rutin membantu kegiatan polisi, khususnya saat ini membantu pengamanan operasi lilin jaya di momen Natal dan tahun baru. Termasuk diantaranya di kawasan tempat wisata Taman impian Jaya Ancol.

Terpantau dalam  Arahan kepada anggotanya yang bertugas di kawasan Ancol untung menegaskan,bahwa senkom DKI menugaskan anggotanya di lima wilayah DKI untuk membantu Polri dalam melaksanakan kemitraan dengan polri,menjaga kamtibmas pada Natal dan tahun baru ini, semua personil untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan," pungkas Untung.

 Dalam membantu keamanan Kawasan Ancol Senkom DKI menugaskan puluhan anggotanya yang di pimpin oleh M. Rusdi Sekretaris Senkom DKI.

 M.Rusdi kepada media menjelaskan prihal peran senkom(sentra komunikasi) mitra  polri terutama menjelang hari raya Natal dan tahun baru, Antara lain aktif dalam menjaga dan cipta kondisi kamtibmas, aktif dalam sosialisasi dan informasi publik terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan  dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan lain-lain.

M.Rusdi juga menyampaikan bahwa senkom selain di bidang kamtibmas, senkom juga ada di bidang kebencanaan, dimana senkom memiliki tim khusus kebencanaan di bawah senkom rescue, mengungkapkan bahwa pihaknya terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kebencanaan mulai dari Mitigasi, tanggap Darurat, dan evakuasi korban bencana.

Di bidang  Hankam senkom memiliki  klaster senkom Bela Negara, mengatakan bahwa para anggota senkom di bekali pengetahuan tentang bahaya radikalisme, kemampuan awal bela negara, kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan dan pemahaman tentang 4  konsensus  (pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika,NKRI), serta perasaan rela berkorban  bagi bangsa  dan negara sebagaimana tercantum dalam ikrar Bela Negara.
 M.Rusdi lelaki low profile berkaca mata  yang juga menjabat Deputi Bidang Organisasi dan keanggotaan senkom pusat, menyampaikan juga harapanya pada generasi muda. " Jadilah pejuang masa kini, supaya nanti kita bisa jadi pahlawan.
Karena saat ini kita belum bisa di sebut pahlawan jika belum berjuang untuk negara kita. Generasi muda sekarang untuk lebih peduli dan memaknai pahlawan itu sendiri, bisa  baik dan hebat aplagi  dengan berprestasi di bidangnya masing-masing, "ujar rusdi.

Terkait natal dan tahun baru ini menurut rusdi senkom ada dimanapun, pengaturan lalin, membantu TNI/Polri dalam kegiatan pengamanan pusat perbelanjaan, Mall, Hyper mall, tempat-tempat ibadah, masjid, gereja, wihara, pura,. Klenteng serta tempat-tempat wisata.
 dan dalam menjalankan tugasnya anggota senkom mitra polri selalu menjaga kesehatan fisik, dengan tidak ada anggota yang merokok.

Dalam kesempatan ini Rusdi juga smangat mengapresiasi loyalitas, soliditas serta sumber daya yang terus di tingkatkan oleh seluruh jajaran senkom mitra polri di seluruh Indonesia, selain juga menjaga sinergitas dengan berbagai unsur.,termasuk
TNI/Polri.

Menjawab pertanyaan wartawan target di 2020,menurut M. Rusdi sesuai Motto Diklatnas 2019,yaitu membangun SDM senkom yang unggul untuk Indonesia maju, Senkom ingin mewujudkan anggota yang profesional modern dan terpercaya dalam mendukung tugas2 polri.
Senkom mengimplementasikan program2 dengan bekerjasama dengan unsur 3 pilar kamtibmas paling bawah yaitu Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/kepala Desa.

Dalam menjalankan programnya senkom berkoordinasi dari tingkat pusat, Provinsi,Kabupaten/Kota dan sektor menggunakan  SARANA KOMUNIKASI yang dimiliki senkom baik Analog maupun Digital. Dan selalu menjalin komunikasi dan kordinasi dengan Polri di semua tingkatan," tutup Rusdi.(ROMO KOS)
Komentar

Tampilkan

Terkini