Iklan

Ruas Jalan Putusibau Pontianak Lumpuh Total Akibat Banjir

12/18/19, 18:51 WIB Last Updated 2019-12-18T11:51:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Rabu,  18 Desember 2019


Putusibau,  aksaranews.co.id - Banjir Merendam Ruas Jalan negara penghubung ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat (Putussibau-Pontianak) di daerah Belikai, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.  Luapan air  terjadi sejak Selasa (17/12/2019 ) malam hingga saat ini.

Banjir merendam dataran rendah dengan mencapai kedalaman hingga satu sampai dua meter. 

Banyak Kendaraan dari arah Pontianak menuju Putussibau dan sebaliknya, tidak bisa melewati,  hingga saat ini Ujar Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu M. Hatta saat di hubungi awak media, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu.


Hatta  mengatakan selain ruas  jalan yang terendam banjir, sejumlah jembatan di daerah Belikai juga terendam dan tidak bisa dilalui kendaraan . 


Selain itu, banjir juga  merendam jalan di Kecamatan Pengkadan, Tepuai, dan Boyan Tanjung.  Banjir di Kapuas Hulu merata, terutama dataran rendah, namun untuk di Putussibau Selatan dan Utara saat ini sudah mulai surut, namun yang dikhawatirkan masyarakat adalah banjir susulan,  ujar Hatta. 


Hingga saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu dan Camat Seberuang belum bisa dimintai keterangan mengenai kerugian atau dampak banjir tersebut.

(Andi Efendi AR)
Komentar

Tampilkan

Terkini