Iklan

Persatuan Orang Melayu (POM) Bersama RSUD Pemangkat Lakukan Sunat Massal Gratis Untuk 45 Anak

12/14/19, 19:08 WIB Last Updated 2019-12-14T12:49:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sabtu, 14  Desember 2019

Sambas, Aksaranews.co.id -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Kabupaten Sambas(Kalbar) dan persatuan Orang Melayu (POM) menggelar Baksos  sunatan massal kepada 45 anak tak mampu,  Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan tersebut di lakukan Sabtu pagi di RSUD Pemangkat,  dihadiri  Kepala Desa Pusaka terpilih Elpani dan Direktur RSUD Pemangkat (dr. Achmad Hardin, SpPD).

Luar biasa antusiasme Warga,  orang Tua anak, dengan kegiatan baksos ini,  kepala Desa Pusaka terpilih  Elpani mengatakan, ini merupakan kegiatan positif dan sangat membantu sekali buat masyarakat desa Pusaka , mudah - mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan,  mereka sangat terbantu dgn adanya bhakti sosial ini,  jelas Elpani, Sabtu (14/12/2019).


Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial yang di lakukan oleh Persatuan Orang Melayu (POM) Rusli M. Yusuf, S.pd.i.(Ketua POM). Kab.Sambas.  Baksos ini di kordinator oleh Dedi Mujahid dan  di pertanggung jawab kan oleh direktur RSUD Pemangkat dr.Achmad Hardin, Sp.PD.


Ini merupakan salah satu kegiatan pelayanan kesehatan melalui sunatan massal gratis, ada empat dokter umum, satu dokter bedah dan perawat serta petugas pendaftaran yang melaksanakan kegiatan tersebut,  Ujar Hardin.


Sunatan ini dilakukan dengan menggunakan teknik  electric cauter  yang tingkat kesembuhannya lebih cepat dibandingkan teknik konvensional. Selain disunat anak-anak juga diberikan uang saku, bingkisan serta lain- lain nya. Ujar Hardin.

(Rahmadi/ Dedi Anggara )
Komentar

Tampilkan

Terkini