Iklan

Genap Satu Bulan Polri Tanpa Kabareskrim

Senin, 02 Desember 2019, 11:41 AM WIB Last Updated 2019-12-02T04:58:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Senin, 2 Desember 2019

Jakarta , Aksaranews.co.id -  Satu bulan Polri tidak memiliki Kepala Badan Reserse Kriminal ( Kabareskrim).
Jabatan  tersebut kosong semenjak  ditinggal Jenderal (Pol) Idham Azis dilantik menjadi Kapolri pada 1 November 2019.

Sebelum ditetapkan sebagai Kapolri dalam rapat paripurna DPR, pada 31 Oktober 2019, Idham sempat melontarkan janji akan menunjuk penggantinya usai dilantik. Penunjukan Kabareskrim baru tidak lepas dari janji Idham untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Tapi nyatanya belum ada tanda-tanda siapa perwira tinggi (pati) yang akan menduduki jabatan tersebut hingga saat ini.

Rotasi tanpa Kabareskrim
Idham sebenarnya sudah melakukan rotasi jabatan pertamanya sebagai Kapolri.

Idham juga telah memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pati dari rotasi pertamanya pada 19 November 2019.

Tapi Dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019, belum ada posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) .

Ada sejumlah jabatan yang akan  dirotasi diantaranya , Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), Kapolda Sumatera Selatan, Kapolda Kalimantan Timur, Koorsahli Kapolri, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, hingga Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa penunjukkan Kabareskrim baru masih dalam proses. Dan mengacu pada Mekanisme pemilihannya, ujar Argo, melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri.

(D/A)
Komentar

Tampilkan

Terkini