Iklan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas Serahkan 38 Unit

12/20/19, 15:39 WIB Last Updated 2019-12-20T09:37:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Jumat,  20 Desember 2019


Sambas,  Aksaranews.co.id -  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas  menyerahkan 30 unit hand traktor, Combene sebanyak 4,  dan 4 unit Traktor kepada kelompok tani (Poktan) dan (Gapoktan) Kabupaten  Sambas, Kamis, (19/ 12/2019).

Penyerahan alat pertanian sebanyak 38 unit  tersebut diserahkan Langsung oleh Bupati Kabupaten Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc di Halaman Dinas Pertanian Kabupaten Sambas,  Kamis,(19/12/2019)

Bantuan ini dari Dinas Tanaman pangan dan hortikultura provinsi Kalimantan Barat diserahkan sama kita untuk disalurkan langsung ke Poktan, maupun Gapoktan, ungkap Yayan, Kadis Pertanian,  Kamis,  (19/12/2019) saat di hubungi lewat telp.

H. Atbah Romin Suhaili, Lc menjelaskan bantuan yang diserahkan  kepada Poktan dan Gapoktan yang ada di Kabupaten Sambas. Pembagian alat pertanian untuk menunjang pencapaian target produksi di sektor pertanian, dan meningkatkan Swasembada pangan khususnya Wilayah Kabupaten Sambas .

Beliau juga pesan buat Poktan maupun Gapoktan untuk menjaga dan merawat bantuan.  Dan jangan  lupa gunakan untuk kepentingan kelompok, supaya makin bertambah hasil Panen Padi nya,  ungkap Atbah.

Kelompok tani yang ada di Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Kabupaten Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc ,  Kepala Dinas Pertanian Ir. H. M. YAYAN KURNIAWAN, MMA yang telah membantu dan perduli terhadap Petani. Ujar salah satu Poktan.

Pihaknya berjanji akan memelihara alat tersebut seperti milik sendiri dan maksimalkan pemanfaatannya untuk anggota kelompok yang membutuhkannya.


(Rahmadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini