Iklan

Banjir Terjang Sejumlah Kecamatan di Sambas

12/08/19, 10:35 WIB Last Updated 2019-12-08T03:35:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sambas, 08 Desember 2019

Sambas, Aksaranews.co.id - Sejumlah Desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas(Kalbar) tergenang banjir, (Sabtu, 07/12/2019).

Salah satu nya Kecamatan Paloh dan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, mulai Sabtu pagi (7/12) terendam banjir dengan ketinggian hingga satu meter.

Air mulai tinggi hingga setinggi satu meter terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu dini hari, karena sejak dua hari terakhir daerah Paloh dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas lebat, jelas Joni seorang warga paloh, saat di hubungi Aksaranews.co.id.

menurut dia banjir sudah merendam kebun warga, seperti kebun lada masyarakat setempat.  hingga saat ini air terus meninggi karena hingga saat ini hujan terus turun, sementara air laut dan sungai tampak pasang, jelasnya .

Menurut dia, hingga saat ini belum ada masyarakat yang mengungsi,  dan Bantuan dari Pemda setempat juga belum ada.

Banjir kali ini cukup besar, sehingga banyak rumah masyarakat di desanya yang terendam banjir tahun ini. Bahkan SMA Negeri 2 Teluk Keramat juga terendam banjir hingga ketinggian 10 centimeter, jelasnya . Dia berharap, air cepat surut sehingga masyarakat secepatnya bisa melakukan aktifitas seperti biasanya. Tutup beliau.
Komentar

Tampilkan

Terkini