Iklan

Desa Lambang Sari Sukses Meraih Juara Umum MTQ Ke 3 Tingkat Kecamatan Tambun Selatan

Kamis, 25 Juli 2019, 11:56 AM WIB Last Updated 2019-07-25T05:07:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Aksaranews.co.id - Kabupaten Bekasi , 14 -7 -2019 - Tambun Selatan - Dengan ber akhir nya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 Tingkat Kecamatan Tambun Selatan 2019 yang digelar selama dua hari di Kantor Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/7/2019).

Acara ini di hadiri  Camat Tambun Selatan Iman Santoso , Ketua LPTQ Teddy  Kusnandar,S.Sos,MSI , seluruh kepala Desa / Lurah sekecamatan Tambun Selatan dan masyarakat sekitar .

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Iman Santoso pun mengapresiasi kepada Kades Lambangsari dan semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tak lupa, melalui momen ini saya juga ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan dan fokus pada pembangunan di wilayah desa masing-masing,” ungkap Iman saat membuka acara.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Ke-3, SK: 01/ KEP.DH/MTQTAMSEL-III/VII/2019 tentang Juara Umum, Peringkat Prestasi Daerah dan Juara Pawai Ta'aruf diperoleh hasil sebagai berikut:

-- Juara Umum diraih kafilah dari Desa Lambangsari.

-- Juara II dari Desa Setiamekar

-- Juara III/ peringkat prestasi daerah diraih oleh 2 desa yakni Desa Mangunjaya dan Sumber jaya (karena bernilai sama-red).

Kemudian,  Juara Pawai Ta'aruf yakni :

1. Peringkat I diraih Desa Jatimulya.

2. Peringkat II diraih Desa Lambangsari.

3. Peringkat III dari Desa Sumberjaya.

Ketua LPTQ Kecamatan Tambun Selatan, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Teddy Kusnandar, S.Sos, MSi, mengatakan dan berharap agar para Qori/ Qoriah pemenang juara 1,2,3 di berbagai cabang yang dilombakan bisa menjadi wakil/ utusan yang terbaik dari kecamatan Tambun Selatan di MTQ tingkat Kabupaten Bekasi 2019.

Teddy juga mengucapkan  terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh Kades/ Lurah se-Kecamatan Tambun Selatan, khusus nya, Kades Lambangsari, Ibu Pipit Haryanti, SE.I, yang sudah berkenan menjadi tuan rumah MTQ Ke-3 tingkat Kecamatan Tambun Selatan 2019 ini," tambahnya.

Disamping itu, lanjut Teddy, pihaknya ingin agar bakat dan potensi para Qori dan Qoriah dari masing-masing kecamatan yang berlaga di MTQ tingkat Kabupaten Bekasi nanti, lebih tergali, terasah dan tentunya juga diharapkan agar kegiatan baca-tulis Al-Qur'an lebih meningkat lagi di masyarakat Tambun Selatan secara khusus dan masyarakat Kabupaten Bekasi secara umumnya.

"Hendaknya kegiatan ini tidak hanya sebatas semarak dari sisi kuantitas dan kraeatifitas. Ajang MTQ ini esensinya adalah membumikan Al-Qur'an di Kecamatan Tambun Selatan. Dan orientasinya bukan hanya sebatas juara, tapi yang terpenting agar masyarakat berinteraksi aktif dengan Al-Qur'an,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti, S.EI, mengatakan bahwa apa yang diraih oleh Desa Lambangsari sehingga menjadi juara umum MTQ Ke-3 tingkat kecamatan, merupakan bentuk dari keseriusan dan kesungguhan para peserta juga official serta maksimalnya masyarakat dalam mendukung acara MTQ tersebut.

“Apalagi posisi kami sebagai tuan rumah. Itu yang menjadi salah satu faktor pemicu semangat peserta dari kafilah kami untuk lebih maksimal menunjukan kemampuan," ucapnya.

Sebagai Juara umum, lanjut Pipit, diharapkan bisa menjadi penambah semangat bagi warga masyarakat untuk terus mensiarkan, tambah kecintaannya kepada Al-Qur'an serta memberikan sebuah nilai yang sangat positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap para peserta bisa terus mengasah kemampuan untuk bisa menunjukan prestasi dilevel yang lebih tinggi lagi," pungkasnya
Komentar

Tampilkan

Terkini