Iklan

FJGS 2019 Capai Target Retail 9.5 Triliun

Selasa, 25 Juni 2019, 1:24 PM WIB Last Updated 2019-06-25T06:27:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AKSARANEWS.CO.ID- FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE (FJGS)  2019 berakhir pada
tanggal 23 Juni 2019 dilanjutkan dengan mengadakan pengundian Shoppercard. Undian
berhadiah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan selama FJGS 2019 berlangsung
sejak tanggal 25 Mei 2019 yang lalu. Tercatat ada 41 Mall yang ikut serta dalam program
Undian Berhadiah Shoppercard ini, dengan menyediakan hadiah utama berupa 3 unit Sepeda
Motor dan Voucher Belanja senilai total Rp. 100.000.000 , di Grand

Atrium Mall Kota Kasablanka di hadapan Notaris dan para saksi dari Kementrian Sosial,
Kepolisian dan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta  Panitia Pelaksana FJGS 2019 dan Pengunjung Mall Kota Kasablanka.
Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FJGS 2019 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta mengatakan,
“Panitia FJGS 2019 melihat pelaksanaan tahun ini berjalan dengan sangat baik. Respond dan
antusiasme masyarakat terlihat meningkat. Terutama dalam pelaksanaan acara Midnite Sale
yang dilangsungkan secara simultan dan bersamaan oleh 27 Mall/Pusat Belanja di DKI Jakarta.
Mall-Mall yang mengadakan Midnite Sale disesaki pengunjung yang memanfaatkan momen
promosi dan diskon besar-besaran FJGS 2019 sehubungan dengan pemenuhan kebutuhan Bulan
Ramadhan, Idul Fitri dan juga Libur Anak Sekolah. Optimisme Panitia Pelaksana juga terjawab
dengan tercapainya target penjualan retail yang ditetapkan oleh Panitia yaitu Rp. 9,5 Triliun.
Dan sebagaimana yang telah diprediksi oleh Panitia, terjadi kenaikan kontribusi penjualan
kategori Makanan (Restoran, Café, dan sejenisnya) hingga hampir mencapai 10% jika
dibandingkan dengan tahun yang lalu. Sementara untuk kategori Non-Makanan, seperti
fashion, elektronik, produk kecantikan, gadget, dll, pertumbuhannya cenderung stagnan atau
tidak mengalami perubahan yang besar.
Festival Jakarta Great Sale 2019 tahun ini mengangkat tema SHOPPING SPIRIT ini diikuti oleh 82
Mall/Pusat Belanja/Trade Centre, 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart dan Mini DC, 4 Hotel, Ribuan
retailer/toko yang ada di Pusat Belanja, serta puluhan UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta.
Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta yang di dapuk Pemerintah
Provinsi DKI Jakarta menjadi penyelenggara, turut menggandeng 13 Asosiasi terkait untuk
bersama menyukseskan gelaran FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2019.
Beberapa Program acara unggulan yang diadakan selama FJGS 2019 seperti program Belanja
hingga tengah malam : “MIDNITE SALE” oleh 27 Mall yang berlangsung dalam dua periode yaitu
di Minggu Pertama penyelenggaraan FJGS 2019 pada 24-26 Mei 2019 dan pada Minggu ke 2
yaitu periode 30 Mei hingga 1 Juni 2019 diikuti oleh 8 Pusat Belanja, dan Undian Berhadiah
Shoppercard yang pengundian pemenangnya berlangsung hari ini.
Dalam FJGS 2019 ini, DEKRANASDA DKI Jakarta turut diundang terlibat dengan
menyelenggarakan pameran dan booth penjualan di 8 Pusat Belanja oleh UKM Binaan
DEKRANASDA DKI Jakarta, yaitu di Senayan City, Grand Indonesia, Gandaria City, Kota
Kasablanka, AEON Mall Jakarta Garden City, Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, dan Lippo Mall
Kemang.
Selain itu, bersama dengan PD Pasar Jaya, ada 34 gerai Jakmart dan Mini DC yang menyediakan
Undian Belanja Berhadiah pada periode 25 Mei – 23 Juni 2019 dengan hadiah 1 unit motor, 2
unit Kulkas, 3 Unit Kompor Gas, 3 Unit Magic Com, 3 Unit Kipas Angin, dan 100 Voucher
Belanja.
Tidak saja menyajikan program-program belanja, FJGS 2019 juga menggalang kegiatan sosial.
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Panitia FJGS 2019 telah mengadakan
aksi Donor Darah Masal yang diadakan di 36 Pusat Belanja di Jakarta sepanjang FJGS
berlangsung.
FJGS 2019 turut disponsori oleh Secure Parking, Grab Indonesia, Perusahaan Gas Negara (PGN),
Pish & Posh, Putu Made, Fundworld, Kidzilla, Tawan, Dapur Solo, dan Optik Melawai Adapun
media partner dari kegiatan ini adalah Kompas, Kompas TV, MRA BMD (Hardrock FM,
Cosmopolitan FM, dan I-Radio), dan MRA Magazine (Harpers Bazaar, HerWorld, Cosmopolitan,
dan Mother & Baby). (sera21).
Komentar

Tampilkan

Terkini