Iklan

Lapas Cikarang Menuju Lapas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Kamis, 16 Mei 2019, 1:04 PM WIB Last Updated 2019-05-16T06:04:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AksaraNews.co.id - Cikarang , Saat  kami memasuki Lapas Cikarang  Kabupaten Bekasi yang  begitu megah  dan asri seolah kita tidak berada di dalam penjara yang seram  ,mungkin ini  adalah apartemen atau hotel berbintang lima  ,yang ada pelayanan yang ramah baik dari petugas lapas Cikarang maupun warga binaan yang dengan rutinitas yang seperti di tempat kerja sesuai dengan bidang masing- masing.

Begitu juga dengan. Kalapas yang menerima kami dengan sangat ramah dan apa yang kani tanyakan sebagai jurnalis di jawab dengan gamblang dan tidak di tutup tutupi semua sangat transparan  , itulah sosok Kadek Anton Bhudiharta sebagai Lalapan Cikarang Kabupaten Bekasi.

Menyangkut opersional Lapas Cikarang Kadek menjelaskan bahwa lapas Cikarang sudah memasuki era WBK yaitu Wilayah Bebas Korupsi yang meliputi , baik dalam tindakan maupun dalam segi atministrasi dalam bekerja di areal Lapas Cikarang Kabuoaten Bekasi.

Lapas Cikarang yang di huni sebanyak 1700  warga binaan ini dari segi makan dan tempat hunian di tata dengan sop yang jelas dan ham yang sangat ketat agar tidak menimbulkan protes dari warga binaan itu sendiri dan masyarakat, ungkap Karel Anton Budiharta yang sudah lama  menjabat Kalapas Cikarang hingga ia apal betul apa yang tidak baik yang ada di lapas yang ia pimpin langsung di benahi baik dari sdm maupun dari kondisi sikologis dari personil petugas dan dari warga binaan.

Sedang Lapas Cikarang yang ia pimpin sudah banyak menorehkan penghargaan sebagai lapas terbersih se Indonesia dan juga penghargaan di bidang kesenian keroncong dan sudah tampil di berbagai tempat baik di Kemenkumham dan kementrian lainnya.

Di akhir pembicaraanya Kadek Anton Budiharta berharap  agar WBK yang di embanya agar bisa terwujud  dan ia juga meminta bantuan dari masyarakat yang langsung mengawasi juga media yang mengawal serta dari internal lapas itu sendiri agar tercipta lapas yang kondusif jauh dari praktek - praktek pungli hingga bisa menimbulkan kenyamanan bagi penghuni petugas dan masyarakat yang datang ke lapas.  ( Heri )
Komentar

Tampilkan

Terkini