Iklan

Gubernur DKI Anies Baswedan : Mall Diharapkan Berperan Menjadi Wadah Interaktif Sebagai Rumah Ketiga

Minggu, 26 Mei 2019, 7:55 AM WIB Last Updated 2019-05-26T00:55:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AKSARANEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap banyak kepada pengelola mall di Jakarta agar menjadi rumah ketiga sehingga tercipta wadah interaktif. Ruang itu ada setelah rumah sendiri dan lingkungan kerja/kantor.
Pesan itu diharapkan Gubernur Anies Baswedan, saat meresmikan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur, Sabtu (25/5) yang ditandai pemancaran sinir laser di LED AEON Mall. “Sebagai ajang silaturhami bisa saja dilakukan di mall bersama keluarga, teman , sahabat dan pengelola tenant, sehingga terjadi interaktif yang positif menciptakan ide-ide baru selain belanja dan tentunya ikut meramaikan pusat belanja. Jakarta kini sudah menjadi kota yang teduh, tenang, nyaman dan menyejukkan,” tambahnya yang disambut tepuk tangan ratusan pengunjung AEON Mall. Harapan Gubernur Anies Baswedan tersebut  juga ditujukan kepada pengelola AEON Mall yang disambut ceria  CEO AEON Mall, Daisuke Esobe dalam bahasa Inggris.
Hal ini sejalan dengan harapan Ellen Hidayat , selaku Ketua Pelaksana FJGS yang menyatakan  rasa optimisnya event belanja diskon 70 % dapat mencapai target perdagangan dan retail Rp.9,5 Triliun. Jakarta semakin kondusif  berkat jalinan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan pemerintah. “ Kondisi tersebut membuat para pelaku usaha yakin bahwa masyarakat kembali beraktifitas seperti sediakala dan tidak ada gangguan berarti dalam kegiatan usaha,” kata Ellen Hidayat.


Ellen Hidayat yang juga Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, menuturkan   berjalannya  FJGS 25 Mei-23 Juni 2019 yang diikuti 82 Mall, 34 gerai Pasar Jaya Jakmart dan Mini DC dan ribuan retailer/toko juga menandakan suasana Kota Jakarta aman, tertib dan lancar.


Sementara itu Ketua DEKRANASDA DKI Jakarta, Fery Farhati menuturkan ada 50 perajin yang ikut serta meramaikan FJGS yang menjual berbagai produk perajin yang berbudaya Betawi. Klasifikasi barang yang dijual juga disesuaikan dengan great Mall. Kalau Mall kelas A, misalnya produk yang ditampilkan juga hasil perajin kelas A. Begitu seterusnya sehingga tidak ada persaingan harga tetap terjangkau pembeli. Ada 348 anggota perajin di Jakarta namun yang ikut meramaikan sebanyak 50 perajin. “Saya pakai baju batik dan kombinasi lurik corak Budaya Betawi hasil perajin hasil rancangan perajin fashion Novi, binaan DEKRANASDA DKI Jakarta,” tuturnya.
FJGS ternyata juga sangat didukung Pemprov DKI Jakarta yang menurut Muhammad Abbas selaku Biro Perekonomian DKI Jakarta ,  kunjungan wisatawan lokal naik hingga 20-25 persen. Selain itu warga Jakarta dengan digelarnya FJGS  tak perlu lagi belanja di luar negeri, sehingga perputaran uang tetap di Indonesia tidak keluar negeri. Persentase untuk perdagangan kini mencapai 16.9 persen , angka ini harus dipertahankan.


General Manager AEON Mall, Sri Prayogio mengungkapkan syukur dipilihnya AEON sebagai tempat pembukaan FJGS yang kesebelas . AEON yang baru berjalan sekitar dua tahun terakhir ini,  lengap dengan faslitas hibuan keluarga diantaranya sarana Ice Skating standar Olimpic dan memiliki arena bermain Kincir Ria yang tingginy 70 meter. (sera21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini