Iklan

World Taichi & Qigong Day 2019 Pertama Kali di Gelar di Mal Ciputra Jakarta

Sabtu, 27 April 2019, 2:02 PM WIB Last Updated 2019-04-27T07:04:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AKSARANEWS.CO.ID- Dengan tema ‘One World One Breath’ menghadirkan lebih dari 1000 peserta yang berasal dari berbagai komunitas dan pecinta olahraga pernafasan Taichi & Qigong se-Jabodetabek.

Mal Ciputra Jakarta mendapatkan kehormatan menjadi tempat penyelenggaraan ‘World Taichi & Qigong Day 2019’ di Parkir Barat Mal Ciputra Jakarta,Sabtu (27/4). Perhelatan akbar ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh para pecinta olahraga Taichi & Qigong di seluruh dunia, biasanya diselenggarakan di Sabtu terakhir di bulan April.

Begitu juga di Indonesia, beberapa tahun lalu diselenggarakan di beberapa wilayah seperti: Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kepulauan Seribu dan provinsi lainnya. Untuk wilayah DKI Jakarta World Taichi & Qigong Day 2019 ini merupakan kali ke-2 diselenggarakan oleh Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) setelah tahun sebelumnya sukses dilaksanakan di lapangan sepakbola MPR/DPR Jakarta.

One World One Breath menjadi tema dalam penyelenggaraan World Taichi & Qigong Day, yang diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dengan berolahraga sekaligus memperkenalkan olahraga Taichi & Qigong kepada masyarakat luas”, ujar Wirawati Hartawan, Ketua Umum Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI).

Bersama Mal Ciputra Jakarta dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) serta Paguyuban Marga Huang dan Perhimpunan Teo Chew Indonesia, kegiatan World Taichi & Qigong Day 2019  diikuti oleh 1.020 peserta yang berasal dari komunitas dan pecinta olahraga Taichi & Qigong se-Jabodetabek untuk melakukan senam taichi bersama.
Sebagian besar mungkin sudah mengenal Taichi? Taichi adalah suatu meditasi gerak dan senam kesehatan yang memadukan gerakan fisik, pernapasan, dan pikiran dalam satu kesatuan sehingga bisa selaras dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa.

Mal Ciputra Jakarta selaku mal pelopor penyelenggaraan olahraga taichi di sebuah shopping center masih terus berkomitmen untuk menjadikan taichi sebagai olahraga yang bisa menyehatkan dan memulihkan kesehatan apabila dilakukan dengan teratur. Juga masih memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengikuti taichi secara rutin setiap hari Rabu dan Sabtu pk. 06.00 pagi di Parkir Barat.

Harapan kami dengan diselenggarakannya World Taichi & Qigong Day 2019 di Mal Ciputra Jkt ini dapat menjadi sarana positif dan dapat mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai etnis dan latar belakang serta bisa menjadi trend lifestyle di kalangan anak muda”, ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta. (Sera21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini